Cute Onion Club - Onion Head

Sudah Shalat kah ANDA ?

Protected by Copyscape Duplicate Content Detection Software
Selamat datang di Anggara T Nugraha Blog, semoga bermanfaat, dan maaf bila ada kesalahan maupunn kemiripan.

Selasa, 27 Desember 2011

Naskah Asli Teori Newton Dihadirkan Secara Online

Naskah asli teori yang dikemukakan Sir Isaac Newton tentang gaya gravitasi sekarang bisa dilihat secara online. Dailymail mewartakan, Senin (12/12), Universitas Cambridge, Inggris, menyiarkan lebih dari 4.000 halaman karya Newton paling penting pada situs perpustakaan digital Universitas Cambridge, www.cudl.lib.cam.ac.uk.

Karya Newton, Philosophiae Naturalis Principia Mathematica, diterbitkan pada Juli 1687, yang tidak hanya berisi hukum-hukum gerak, tapi juga hukum gravitasi universal. Teori ini secara luas dianggap sebagai salah satu karya paling signifikan dalam sejarah ilmu pengetahuan. Sketsa itu adalah salah satu dari empat ribu halaman dokumen bersejarah yang dimasukkan online. 

Menyimpan naskah asli Newton dilakukan oleh universitas di Inggris itu untuk menyelamatkan naskah-naskah kuno. "Ini meliputi setiap aspek yang mungkin dilakukan untuk menyelamatkan tradisi budaya dunia," ungkap Anne Jarvis, pustakawan Cambridge. 

Hingga saat ini, sekitar 200 halaman telah diunggah. Selama beberapa bulan berikutnya perpustakaan universitas akan mengunggah ribuan halaman ribuan berikutnya

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More