Cute Onion Club - Onion Head

Sudah Shalat kah ANDA ?

Protected by Copyscape Duplicate Content Detection Software
Selamat datang di Anggara T Nugraha Blog, semoga bermanfaat, dan maaf bila ada kesalahan maupunn kemiripan.

Selasa, 27 Desember 2011

NASA Temukan Dua Planet Sebesar Bumi

Ilmuwan dari National Aeronautics and Space Administration (NASA) mengatakan pihaknya telah menemukan dua planet seukuran Bumi yang mengorbit sebuah bintang di luar sistem tata surya. Hasil penemuan ini juga dipublikasikan dalam jurnal sains edisi online Inggris "Nature" pada Selasa (20/12).

Tim ilmuwan NASA juga menggunakan teleskop Kepler untuk mencari tanda-tanda kehidupan di luar bumi pada planet seukuran Bumi tersebut. Kedua planet yang ditemukan ini mengorbit sebuah bintang yang disebut Kepler 20. Bintang itu terletak sekitar 1.000 tahun cahaya dari Bumi.

Salah satu planet tercatat berukuran hampir sama seperti Venus, dengan diameter 0,87 kali dari Bumi. Sementara planet yang lainnya memiliki diameter 1,03 kali dari Bumi. NASA mengatakan, keberadaan kehidupan tidak mungkin ada pada kedua planet tersebut, dikarenakan suhu permukaan yang terhitung masing-masing melebihi 400 derajat Celcius.

Teleskop Kepler milik NASA itu sejauh ini juga berhasil menemukan sebuah planet di mana zat cair dapat eksis. Ini adalah pertama kalinya bahwa planet baru seukuran planet bumi yang telah dikonfirmasi.

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More